Postingan Populer

Rabu, 20 Oktober 2010

Metal Untuk Semua; Bersatu Dalam Musik! (Dapurletter)


Metal Untuk Semua
Tanggal/Hari: 17 Oktober 2010/Minggu
Tempat: Outdoor Bulungan
Htm: Rp. 30.000
Band: Roxx, Siksa Kubur, Dead Squad, Seringai, Gelap, Funeral Inception, Trauma, dll
Liputan/Foto: Rangga/Yoyo

Bandar Metal & 29 Production mempersembahkan METAL UNTUK SEMUA ( konser pro-prularisme dan anti terrorisme ) acara yang di gelar di bulungan outdoor pada hari minggu tanggal 17.10.10 kemarin mampu menyerap para penggemar musik metal untuk datang dan memadati area bulungan.

Acara yang menampilkan band – band ternama seperti ROXX, SIKSA KUBUR, NOXA, DEAD SQUAD, TRAUMA, FUNERAL INCEPTION, SERINGAI, PROSATANICA, DREAMER, PANIC DISORDER, RITUAL DOOM, STRAIGHT OUT, GIGANTOR, ORACLE, GELAP, RAJASINGA, SABOR, DEATH VALLEY dan DEATH’S GRAY dan mampu menyedot lebih dari 2000 penikmat musik metal datang untuk menyaksikan penampilan band – band yang terkenal CADAS !!!.


Walaupun cuaca siang itu sangat terik tapi tidak mengurangi minat metalhead untuk maju dan berheadbang bersama band – band yang tampil seperti band yang menjadi pembuka pada acara ini adalah SABOR, DEATH’S GRAY, DEATH VALLEY, GIGANTOR tampil dengan membawakan lagu – lagu terbaru dari album yang baru dirilis dan mampu memberikan intro kepada para metalhead, acara dilanjutkan dengan penampilan band yang di gawangi dimas yaitu STRAIGHT OUT, GELAP juga tidak mau kalah dengan melempar single angkara murka yang merupakan single terbaru dari gelap pun dibawakan dengan aksi skill progressivnya dan disusul RAJA SINGA tanpa ampun memberondong pit, NOXA yang tampil lebih awal tidak kalah ganas begitu juga TRAUMA yang tampil dengan mengcover single milik AMONT AMARTH.



FUNERAL INCEPTION yang tampil dengan single milik band NILE kafir dan disambut riuh metalhead dan juga langsung di sambut gemuruh hujan yang cukup deras setelah beberapa jam sebelumnya bulungan didera panas yang cukup terik, event yang didukung dengan kualitas sound yang apik mampu memberikan sensasi kepada telinga para metalhead yang memang cukup memadati area bulungan. Selain sound yang total sangar, orasi yang di lontarkan doni iblis “Metal is About Fun” disambut tepuk tangan yang meriah dan memang seperti itulah seharusnya metal, segala perbedaan memang seharusnya tidak ada apalagi dalam musik metal, baik warna kulit, bahasa hingga agama dan Metal itu untuk Semua.

RITUAL DOOM band metal lawas yang satu ini juga tetap pada jalurnya yaitu old school death metal, dengan single Ritual Ceremony band ini tetap menunjukkan taringnya sebagai band lawas, dan yang pasti SERINGAI juga tetap Membakar Jakarta, single terbaru yang berjudul Dilarang Di Bandung mereka bawakan sebagai kisah nyata akan sempitnya para generasi muda di bandung untuk bermusik dan imbas kejadian maut beberapa tahun lalu memang meninggalkan banyak sekali kisah konyol, dan orasi – orasi panjang dari arian 13 tentang seseorang yang berotak konyol pun menghantarkan waktu untuk DEAD SQUAD membantai para pasukan mati untuk menyimak lengkingan suara dari daniel, dan waktu pun harus sejanak di istirahatkan karna memasuki waktu maghrib.

ORACLE yang di daulat tampil akhirnya tampil dengan keadaan troy sang vokalis yang sedang sakit, tapi tidak mengurangi gempuran musik thrash metal. Buas terdengar penampilan dari PROSATANICA dengan distorsi berat dengan sound yang imbang membuat band ini tampil ngeri dengan growl – growl berat dari bento mampu menyihir metalhead untuk bermoshing ria.

Tatanan lightning yang keren dan sound yang sangat menonjok telinga membuat penampilan DREAMER seperti sedang menonton penampilan band NIGHTWISH hingga semua yang hadir malam itu di kejutkan oleh penampilan Arul ( POWER METAL ) yang datang untuk mengcover single Angkara. Sontak semua yang hadir memberikan apresiasi yang sangat luar biasa yang kemudian di lanjutkan Timur Tragedi.

SIKSA KUBUR tampil dengan rentetan distorsi kejam, permainan cepat dengan skill tinggi membabi buta mengerinda telinga para metalhead ditambah raungan riff – riff gitar andre dan juga nyoman memang gila. Dan akhirnya sampai juga pada penghujung acara yang ditutup oleh ROXX yang tampil dengan membawakan lagu dari dulu dan tetap memberikan trade mark akan penampilan band 80an dengan Rock Bergemanya ROXX pun mengakhiri penampilan dengan mengcover Seek and Destroy milik METALLICA.

Inilah musik metal yang sebenarnya dengan penuh kebebasan dalam berekspresi melalui musik tanpa adanya perbedaan serta perpecahan dalam komunitas ini, dan menolak gerakan teroris. Sukses untuk Bandar Metal akan acara ini.\m/ 


sumber : http://dapurletter.com/mainpage/?p=6850

Tidak ada komentar:

Posting Komentar