Postingan Populer

Jumat, 22 Oktober 2010

Mayan, Band baru bentukan Mark Jansen



Kepintaran dan kekayaan cara berpikir suku Maya, bangsa/peradaban tua di daerah Meksiko dan Amerika Tengah menjadi inspirasi nama bagi gitaris sekaligus penulis lagu-lagu band Symphonic Metal Belanda, Epica untuk membentuk band baru dengan nama yang sama denngan suku cerdas tersebut, Mayan.

Meski masih disibukkan dengan serangkaian tur Epica ke beberapa tempat di Eropa seperti Italia, Norwegia dan Austria sebagai rangkaian promo album terbaru "Design Your Universe" yang beredar hampir setahun lalu dengan lisensi Nuclear Blast Records, tapi Mark Jensen tetap memberi ruang penting untuk projek band terbarunya, Mayan. Tak tanggung-tanggung, saking seriusnya Mark tak ingin label yang akan merilis album pertama mereka adalah pemain baru dan itu pula sebabnya Nuclear Blast menjadi incaran yang ternyata menjadi gayung bersambut. Nuclear Blast akan merilis debut mereka pada Mei tahun depan dan pesta perilisan rencananya bakal digelar di Paradiso, Amsterdam. 

Selain Mark Jensen yang juga diketahui sebagai vokalis asli band symphonic power metal senegara, After Forever, Mark juga mengajak keyboardist asli After Forever Jack Driessen dan gitaris band progressive metal Symmetry, Frank Schiphorst yang juga sama-sama berasal dari Belanda. Mereka menyebut musik yang diusung Mayan adalah pencampuran antara death metal, black metal, progressive metal yang dibaur ke dalam aransemen symphonic orchestral seperti yang biasa diusung oleh After Forever dan Epica selama ini. Untuk melengkapi proses rekaman yang akan dimulai akhir tahun ini, mayan akan mengajak tiga personil lain untuk ikut terlibat yakni gitaris Pestilence dan Obscura Jeroen Paul Thesseling sebagai bassist, gitaris Epica Isaac Delahaye dan drummer Epica Arien van Weesenbeek. Sascha Paeth yang juga memproduseri album Epica akan diplot untuk menangani debut album band baru ini. Kita tunggu saja aksi mereka nanti!!!

1 komentar:

  1. bagus.... yang penting jangan sampe apica malah bubar

    BalasHapus