Postingan Populer

Selasa, 19 Oktober 2010

Intel Asing Leluasa 'Bermain' di Indonesia


Sabtu, 16/10/2010 | 16:45 WIB

Jakarta - Ternyata, intelejen asing dan intelejen yang mengamankan kekuasaan di Indonesia saat ini berkolaborasi, itulah yang merusak struktur bangsa ini. Gawat?!

Direktur Executive Center for Democracy and Social Justice Studies (CedSos), Umar Abduh, mengungkapkan, saat ini ada tiga intelejen yang bermain di Indonesia, yakni intelejen yang memiliki misi untuk mengamankan agenda asing, mengamankan kekuasaan, dan intelejen yang tetap konsisten menjaga keutuhan negara.

"Intelejen yang mengamankan agenda asing dan mengamankan penguasa, saat ini bisa berkolaborasi," ungkapnya dalam diskusi yang bertema "Penguatan Peran Intelijen dalam Penegakan Kedaulatan Politik Bangsa" yang digelar Petisi 28 di Doekoen Coffee, Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu (16/10/2010).

Ia memaparkan, sekarang ini negara Indonesia telah nyata bisa dikendalikan negara asing. "Tapi anehnya kita seakan menerima dan masyarakat pun tidak sadar dengan itu," imbuhnya.

Menurutnya, intelejen yang berorientasi pada kekuasaan mereka akan terus berjalan untuk mengamankan siapa yang berkuasa. "Setiap penguasa punya obsesi, baik pada masa Megawati, Gus Dur, bahkan yang lebih moderat lagi pada era Soeharto," bebernya. (*/Tribunnews)


sumber : http://jakartapress.com/www.php/news/id/16304/Intel-Asing-Leluasa-Bermain-di-Indonesia.jp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar