Postingan Populer

Jumat, 29 Oktober 2010

GOJIRA Akan Sumbangkan Keuntungan Mini Album Baru Ke Sea Shepherd



Band progressive death metal Prancis, GOJIRA berencana terbang ke Los Angeles minggu depan untuk merekam mini album baru berisi empat lagu. Kabar ini disampaikan langsung oleh gitaris sekaligus vokalis mereka, Joe Duplantier yang dikirim ke email kami.

Berikut pernyataan Duplainter : “Kami akan merekam empat lagu baru dan membungkusnya ke satu mini album. Tidak akan ada label yang kami serahkan untuk merilis mini album ini, namun kami akan menjualnya sendiri secara online lewat situs kami. Kali ini kami memang tidak ingin menggunakan cara konvesional seperti yang terjadi sekarang dalam bisnis perilisan album. Dan seluruh keuntungan dari penjualan akan kami berikan ke Sea Shepherd,” kata Joe Duplainter.

Selain itu, mereka juga berencana akan mengundang sedikitnya satu musisi metal yang dianggap sudah memiliki nama besar untuk berkolaborasi di mini album baru ini.

GOJIRA sendiri dibentuk di tahun 2000 di daerah Bayonne yang berada di provinsi Aquitaine, Prancis dan setidaknya telah memiliki empat album penuh termasuk yang terakhir ada “The Way of All Flesh” yang dirilis dua tahun lalu oleh Listenable Records. Ketika itu mereka juga mengajak vokalis LAMB OF GOD Randy Blythe berkolaborasi di lagu ‘Adoration for None’.

Nama GOJIRA menjadi lebih dikenal metalhead dunia karena Joe Duplainter secara mengejutkan diajak Cavalera bersaudara dibawah bendera CAVALERA CONSPIRACY menjadi bassist di band tersebut ketika merilis album “Inflikted” dua tahun lalu sebagai tanda berakhirnya permusuhan antara Igor dan Max Cavalera yang sempat begitu sangat tenar ketika masih bermain untuk SEPULTURA.

Sedangkan Sea Shepherd yang menjadi tujuan dana penyumbangan penjualan album mereka merupakan sebuah organisasi bukan berorientasi keuntungan yang juga tidak dibentuk oleh pemerintah untuk melindungi binatang-binatang liar di lautan. Organisasi ini mulai terbentuk di tahun 1977 dan saat sekarang bermarkas di Melbourne-Australia dan Washington-Amerika. [berontakzine.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar