Postingan Populer

Senin, 20 Desember 2010

Robin Zielhorst dan Tymon Kruidenier Ditendang Dari CYNIC



Band progressive technical death metal asal Florida, CYNIC memberi kabar mengejutkan dengan mengeluarkan dua personil mereka yang sebenarnya masih terhitung baru bergabung ke band bentukan tahun 1987 tersebut. Kedua personil yang sama-sama dikeluarkan ini juga sama-sama bergabung ke CYNIC di tahun 2008 yakni bassist Robin Zielhorst dan gitaris Tymon Kruidenier.

Namun keluarnya dua personil tersebut memiliki alasan yang sangat jelas, pasalnya menyangkut lokasi tinggal mereka dimana Robin dan Tymon sama-sama tinggal di Belanda sementara dua personil lainnya, Paul Masvidal dan Sean Reinertloord tinggal di California, Amerika. Ketika masih bermain untuk CYNIC, Robin dan Tymon juga diketahui sering pulang ke Belanda bergabung di band progressive metal EXVIOUS yang sempat merilis debut albumnya tahun lalu. Diduga pasca hengkang, gitaris dan bassist tersebut berusaha untuk merilis album penuh keduanya sejalan dengan CYNIC yang juga berencana untuk merilis album baru tahun depan.

Berikut pernyataan dari pihak CYNIC : “Setelah mencoba untuk mempertimbangkan sematang mungkin akhirnya tidak ada jalan lain bagi kami untuk memutus kontrak Robin Zielhorst dan Tymon Kruidenier. Ini sama sekali bukan tentang rasa kecewa, namun karena ada hal lain yang menjadi pertimbangan. Kami juga berterima kasih karena sudah membantu CYNIC dalam dua atau tiga tahun terakhir.

“Tapi secara mendasar yang menjadi pertimbangan utama adalah jarak yang jauh dan lokasi yang berbeda. Robin dan Tymon tinggal di Belanda, sementara Sean dan Paul di Amerika. Ini menjadi sangat sulit untuk memaksimalkan kerja.

“Tapi perlu diketahui juga, kalau kami bersiap untuk merilis album baru yang rencananya bakal beredar pertengahan tahun depan dan Season of Mist menjadi penanggung jawab distribusi.”

“Tymon dan Robin itu orang yang sangat baik dan tipikal pekerja keras. Mereka berdua turut membidani band ini kembali ke jalurnya dengan melakukan beberapa tur. Aku sendiri sangat berterima kasih atas kontribusi besar mereka mendukung bagaimana talenta besar mereka akan diarahkan,” kata Paul Masvidal.

Sementara itu, Robin Zielhorst juga menanggapi balik dengan sangat santun dan legowo. “Aku dan Tymon sangat berterima kasih untuk Paul dan Sean yang sudah memberi kesempatan bagi kami bergabung ke band mereka terutama para fans dan keluarga besar CYNIC.”

Selain berencana untuk merilis album baru yang akan menjadi album penuh ketiga, band ini juga berencana untuk merilis kembali debut “Focus” yang pernah beredar tujuh belas tahun lalu. [berontakzine.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar