Postingan Populer

Sabtu, 11 Desember 2010

Mantan Drummer ANNIHILATOR Meninggal Dunia



Gitaris sekaligus satu-satunya personil asli ANNIHILATOR, band veteran thrash metal Kanadam, Jeff Waters memberi kabar kalau mantan drummer mereka, Dave Machander sebenarnya telah meninggal dunia karena kanker, namun baru diumumkan sekarang. Berikut pernyataan Jeff:

“Beberapa minggu lalu ketika kami melakukan tur di Eropa, aku mendapat kabar kalau mantan drummer kami, Dave Machander meninggal karena serangan kanker.

"Dave itu orang yang sangat asyik. Aku bertemu dengannya ketika keadaan sangat tertekan. Di tahun 1996 band merekam album “Refresh The Demon” dan ketika itu Randy Black menjadi drummer. Aku sudah membeli tiket pesawat ke Eropa mendukung promosi album baru untuk setiap personil.

“12 hari sebelum tur dimulai, aku mendapat telfon dari Randy yang menginginkan pembayaran gajinya dua kali lipat atau dia akan bergabung bersama artis Vancouver, Bif Naked. Jelas Bif bisa membayar lebih mahal. Aku mencoba menerangkan situasi kalau saat itu band tidak mungkin membayar lebih banyak. Akhirnya Randy keluar dan menjadi drummer Bif Naked. Kondisinya sangat sulit karena praktis tidak ada pengisi drum dan bisa jadi aku terpaksa membatalkan seluruh penerbangan dan uang booking pesawat juga tidak dikembalikan.

“Dengan waktu yang tersisa 12 hari rasanya sangat singkat untuk mendapat drummer baru yang bisa memainkan semua lagu ANNIHILATOR, tapi walaupun demikian aku masih tetap berharap.

“Sampai kemudian gitaris lama kami, Dave Davis merekomendasikan temannya yang bernama Dave Machender menjadi drummer. Saat itu aku tidak berpikir lebih panjang karena memang tidak ada pilihan lain yang membuat Dave pun bergabung ke ANNIHILATOR.

“Kami latihan di Pulau Vancouver dekat dengan kediaman duo Dave. Kami cuma punya waktu enam kali latihan sehari, padahal biasanya untuk konser Eropa setidaknya kami butuh sepuluh kali latihan.

“Di awal latihan aku kurang optimis dengan gaya permainan Dave Machender dan berpikir untuk membatalkan semua tur Eropa tapi Dave Davis memberi opsi yang lain untuk tetap memakai Machender dengan teori latihan berbeda.

“Saran Dave Davis berhasil dan kemi melakukan tur Eropa dengan sangat sukses. Tapi sayang, kerja sama kami besama Dave Machender adalah hanya saat tur itu. Aku memang kurang begitu mengenalnya secara dekat tapi aku pikir dia adalah orang yang pintar dan juga baik.

“Rasa duka cita kami yang sangat dalam bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Jeff Waters yang sudah membentuk ANNIHILATOR sejak tahun 1984 dan sedikitnya telah merilis tiga belas album penuh hingga kini. [berontakzine.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar