Postingan Populer

Senin, 20 Desember 2010

CHILDREN OF BODOM Pamerkan Kover Album Baru



Band extreme power metal Finlandia ini memang baru akan merilis album teranyarnya sekaligus akan menjadi album penuh ketujuh bertajuk “Relentless Rockless Forever” tanggal 8 Maret tahun depan, namun CHILDREN OF BODOM dengan gagah memamerkan hasil kover untuk album yang akan dirilis oleh major label Universal Music tersebut.

Album baru mereka direkam di Studio Petrax di Finlandia dengan meletakkan Matt Hyde sebagai penanggung jawab rekaman. Sebelumnya Hyde juga pernah menangai AS I LAY DYING dan juga SLAYER. Harapan besar untuk lebih baik dari sebelumnya sangat mereka harapkan, pasalnya di tahun 2008 dengan rilisan berjudul “Blooddrunk” tercatat sempat menduduki peringkat 22 dari 200 album terlaris versi Billboard dan menjadi nomor satu di Finlandia.

“Di album baru ini, kami bekerja dengan sangat keras, paling tidak aku sendiri baru merasakan apa itu nikmatnya tidur dalam enam minggu terakhir,” kata virtuosi Alexi Laiho. “Kami ingin membuat album CHILDREN OF BODOM paling bagus yang pernah kami bikin dan kami sangat percaya dengan tangan dingin Matt Hyde untuk meramunya”.

Tanggal 6 Oktober kemarin, CHILDREN OF BODOM memvideokan lagu baru mereka, ‘Was It Worth it’ di kawasan Pennylvania, Amerika dengan arahan sutradara Dale Resteghini dari Raging Nation Films. Sebelumnya Dale cs juga pernah menangani pembuatan video klip untuk MUDVAYNE, HATEBREED, ANTHRAX dan juga SHADOWS FALL). Di video tersebut mereka juga menggunakan tiga skater kenamaan sebagai pendukung, yakni Chris Cole yang memenangi medali emas X Games serta peraih “Skater of The Year” Thrash Magazine sebanyak dua kali dan Tom Asta si nomor satu skater amatir dunia serta Jamie Thomas.

“Lagu Was It Worth It memang bukan tipikal lagu CHILDREN OF BODOM yang kalian kenal selama ini, itu terkesan lagu pesta dan hura-hura, tapi aku sangat menyukainya,” kata Laiho lagi.

CHILDREN OF BODOM terbentuk di tahun 1997 di daerah Espoo, Finlandia yang saat ini konsisten dengan Alexi Laiho sebagai gitaris dan vokal, Roope Latvala sebagai gitaris, basisst Henkka Seppala, drummer Jaska Raatikainen dan keyboardist Janne “Warman” Wirman. Sejak merilis debut album “Something Wild” di tahun 1997, sejauh ini mereka telah memiliki enam album termasuk yang terakhir ada “Blooddrunk” yang mulai beredar April 2008 dibawah lisensi Spinefarm Records. [berontakzine.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar