Postingan Populer

Kamis, 25 November 2010

Tur “Final Frontier” IRON MAIDEN Akan Berakhir Di London



Seperti yang diketahui bersama, band heavy metal asal Inggris, IRON MAIDEN akan kembali menggelar tur keliling dunia dengan pesawat Boeing pribadi mereka dengan pilot khusus sang vokalis Bruce Dickinson. Dan Indonesia mendapat kehormatan untuk menggelar dua event di bulan Februari tahun depan, yakni di Jakarta dan Bali.

Dan IRON MAIDEN kemarin mengumumkan London sebagai tempat terakhir mereka menggelar konser “Tur Dunia Final Frontier” dan acara baru akan digelar di kota tersebut tanggal 6 Agustus tahun depan.

Album terbaru mereka, “The Final Frontier” yang dirilis major label Universal Music kabarnya dalam minggu pertama rilis mampu menjual hingga lebih dari 63 ribu keping untuk penjualan di wilayah Amerika saja. Hasil penjualan ini mengantarkan band berisi tiga gitaris tersebut bertengger di urutan 4 penjualan tangga album terlaris versi Billboard.

Jelas hasil ini menjadi peningkatan yang sangat signifikan kalau dibandingkan dengan satu album sebelumnya, “A Matter Of Life And Death” yang dirilis empat tahun lalu. Ketika itu “A Matter Of Life and Death” terjual 56 ribu keping di minggu pertama rilis dan hanya bertengger di peringkat 9 Billboard.

Untuk penjualan di wilayah Britania sendiri, bisa dibilang inilah album terlaris IRON MAIDEN selama lebih dari satu dekade. “The Final Frontier” berhasil memuncaki penjualan tangga album di Inggris. Hasil ini adalah kondisi kesuksesan puncak mereka untuk yang keempat kalinya, dimana sebelumnya mereka sudah tiga kali berada di puncak untuk rilisan “The Number of the Beast” di tahun 1982, “Seventh Son of a Seventh Son” di tahun 1988 dan terakhir ada “Fear of the Dark” yang dirilis di tahun 1992.

Kesuksesan “The Final Frontier” tak luput juga dari tangan dingin seorang Kevin “Caveman” Shirley. Sebagai produser, Kevin bukan orang baru bagi IRON MAIDEN. Dan banyak orang meyakini album baru ini cukup familiar karena cukup mengingatkan memori untuk kembali ketika jaman merilis “Piece Of Mind” di tahun 1983, “Powerslave” di tahun 1984 dan “Somewhere In Time” di tahun 1986. [berontakzine.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar