Postingan Populer

Jumat, 12 November 2010

Polda Data Ulang Mal, Gedung Penyebab Macet


VIVAnews - Sejumlah pusat perbelanjaan ditengarai tidak memiliki amdal lalulintas. Hal ini salah penyebab kemacetan yang telah diidentifikasi Direktorat Polda Metro Jaya.

"Tak ada amdal lalulintas, arus masuk dan keluar kendaraan membuntut di belakang," ujar Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa, Jumat 12 November 2010.

Selain mall, sejumlah bangunan lainnya juga diketahui mengakses ke jalan besar yang mengakibatkan hambatan juga akan dievaluasi.

Polda saat ini sedang melakukan inventarisir seluruh bangunan yang mengganggu akses lalulintas untuk segera dilakukan tindakan.

Kajian dari Dirlantas ini nantinya akan dikoordinasikan kepada pihak terkait agar segera diambil tindakan lanjutan seperti pembongkaran.

"Bersama dan secara komprehensif. Saya ajak stake holder dari Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan untuk pembongkaran," ujar Royke.

Ia menuturkan, sejumlah pusat berbelanjaan atau mal yang menjadi sumber kemacetan antara lain, Plaza Semanggi, Pejaten Village, Grand Indonesia, Mall Taman Anggrek, ITC Ambasador, Cibubur Junction, Cilandak Town Square, Tamini Square, Mal Ciputra, Atrium Plaza, ITC Mangga Dua, Blok M Plaza, Pasaraya Manggarai, Ramayana Kramatjati, dan Aryaduta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar